Artikel Tanpa SEO Tampil di Halaman Pertama Search Engine?

Artikel Tanpa SEO Tampil di Halaman Pertama Search Engine

artikel tanpa seo tampil di halaman pertama

Artikel tanpa SEO tampil di halaman pertama search engine (tanpa SEO) - Judul di atas mungkin membuat anda terkejut, andapun pasti bertanya-tanya, bagaimana bisa artikel tanpa SEO bisa tampil di peringkat teratas (mengalahkan artikel yang mengunakan SEO)?

Awalnya saya juga sempat bingung, tapi cara ini menjadi faktor ketidak sengajaan sebenarnya hhe..
Jika anda biasanya menggunakan cara-cara SEO yang terbilang cukup rumit untuk blogger pemula, tapi dengan cara yang satu ini anda tidak perlu memikirkan mengenai SEO, lupakan dan hilangkan SEO.

Ini pengalaman pribadi saya, jadi anda tidak boleh protes apalagi menyangkal ya ha..ha..
Karena ini memang benar-benar terjadi.

Proses Pembuatan Artikel

Salah satu rekan saya membuat artikel di salah satu situs web kami mengenai replika menara eiffel yang berada di singaparna,Tasikmalaya.

Judulnya pun sangat sederhana, Replika Menara Eiffel Singaparna Tasikmalaya. Pada saat itu penulisan artikelnya pun sama sekali tidak memperdulikan SEO, dia hanya memasukan judul dengan H1, sub judul dengan H2, kata kunci, gambar (telah dimasukan kata kunci) dan tag.
Untuk yang lainnya dibiarkan saja saat itu.

Pada saat itu saya menggunakan wordpres, dengan memakai sebuah plugin SEO (melihat kualitas SEO), pada saat itupun kualiatas artikel di wordpres tersebut buruk alias bulatan pengukur artikel SEO nya berwarna merah. Tanpa menerapkan meta deskripsi juga.

Lengkapnya:
Judul (H1)
Sub judul (H2)
Memasukan kata kunci
Gambar dengan kata kunci
Memasukan Tag
Tanpa pengisian meta deskripsi
Tanpa link masuk dan keluar
Index ke Google Webmaster Tools

Tapi entah kenapa justru artikel tersebut berada di posisi teratas.
Sayapun bertanya-tanya, apa seo itu penting? Apa SEO yang membuat artikel di mesin pencari berada di peringkat atas?

Rahasia Pembuatan Artikel Tanpa SEO

Nah setelah saya selidiki dan melakukan beberapa pencarian, ternyata yang membuat artikel tersebut bertengker di posisi teratas yaitu facebook.

Nah ko facebook?
Caranya tuh begini nih..
Anda hanya memerlukan media sosial yaitu Facebook, setelah saya membuat artikel tersebut. Karena saat itu saya bekerja sebagai tim, kami mengshare artikel itu menggunakan beberapa akun facebook, dan tidak di sangka hari itu kami mendapatkan 300 lebih pembaca, dan pada hari itu juga artikel tersebut sudah berada di posisi ke 4.

Tapi ingat cara sharenya harus menggunakan goo.gl, jangan langsung main copy ja, karena bisa menyebabkan pelanggaran haha

Keesokan harinya, ada beberapa orang yang membagikan artikel kita, kalau tidak salah cuma 6 orang, dan di hari yang sama artikel tersebut sudah berada di urutan paling atas pada mesin pencari. Padahal hari itu cuma sekitar 100 orang yang membaca artikel itu.

Nah jika anda tidak ingin pusing-pusing mengenai SEO, anda bisa gunakan cara yang satu ini. Tidak perlu ribet, yang anda butuhkan hanya akun facebook :D

Sebagai masukan saja:
Sebaiknya anda belajar mengenai SEO, karena sudah tidak bisa dipungkiri  lagi, jika SEO lah yang membuat artikel berada di posisi teratas search engine.

Memang benar tanpa SEO artikel anda bisa berada di posisi teratas, tapi sebenarnya yang menjadikan artikel berada di urutan pertama yaitu Banyaknya Pembaca.
Ingat bukan karena sharenya melalui facebook

Percuma jika anda share dengan banyak akun facebook tetapi tidak ada yang membaca.
Jadi kunci utamnya adalah Banyak Pembaca = Posisi Terbaik.
Bila tanpa pembaca/pengunjung apalagi tidak disertai SEO, sepertinya mustahil artikel anda bisa berada d posisi terbaik.

Jika anda menggunakan cara di atas, anda harus mempunyai banyak akun facebook ( saat itu saya beserta rekan saya total menggunakan 6 akun).
Itu hanya pengalaman pribadi :D
Jika anda ingin mencobanya, silahkan.
Semoga berhasil :D
Wasalam.